Konferensi Cabang (Konfercab) ke-33 di gedung Bina Insani Kota Padangsidimpuan, Minggu (6/2) pagi, secara aklamasi memilih Dedi Rahman Saputra Simbolon sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangsidimpuan periode 2021-2022. 

Dedi sendìri merupakan mantan Ketum Komisariat Ekonom Fakultas Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan periode 2017-2018.

Dari sembilan suara hak pilih yang ada, Dedi menang secara aklamasi sesuai aturan dan mekanisme pemilihan. 

Usai Konfercab Dedi Simbolon menyampaikan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan dalam menakhodai HMI cabang Padangdimpuan satu tahun ke depan.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan, mohon terus dukungan dan masukannya untuk membawa HMI cabang Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Disinggung targetnya ke depan, Dedi mengatakan akan berupaya maksimal membawa HMI Cabang Padangsidimpuan kembali ke khittahnya sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Kemudian akan berupaya menanamkan kepribadian berintegritas bagi kader HMI Cabang Padangsidimpuan serta menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan Kota Padangsidimpuan di segala sektor.

"Kader HMI harus terus mampu berkontribusi positif kepada ummat dan bangsa dengan membantu pemikiran kaum muda untuk Kota Padangsidimpuan," tegasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021