Upaya untuk percepatan target penerima vaksinasi di Kota Binjai terus dilakukan, dimana sebanyak 1.000 penerima vaksin Bio Farma dengan sasaran guru dan tenaga pendidik yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR ), Sabtu (5/6).

Wali Kota Binjai Amir Hamzah, didampingi Pj Sekretariat Daerah Irwansyah Nasution, Kepala Dinas Kesehatan dr Sugianto, Kepala Dinas Pendidikan Sri Ulina Ginting dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Febri Nanda Handrian S. STP meninjau langsung peserta vaksinasi. 

Sekda Irwansyah Nasution mengatakan akan tetap optimis mensukseskan program vaksinasi ini. Target vaksinasi belum semua tercapai, kita tetap mensukseskan program vaksinasi agar pendemi dapat terkendali dan sisi ekonomi kita bisa pulih.

Baca juga: Warga Indonesia penerima vaksin lengkap bertambah 65.915 jiwa

Dirinya terus bersinergi dengan pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi agar semua masyarakat dapat mendapatkan kekebalan tubuh yang baik, sehingga dapat menjadi kekuatan kita bersama melawan pandemi COVID-19 yang saat ini terus terjadi penyebarannya.

Kepala Dinas Pendidikan Sri Ulina Ginting mengatakan vaksinasi lanjutan ini ditargetkan untuk sekitar 1.000 guru dan tenaga pendidik Kota Binjai. 

"Sebelumnya pada vaksinasi pertama kemarin ada 750 tenaga didik telah divaksin dan pada lanjutan kali ini ditargetkan 1.000 guru akan jalani vaksinasi," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Sugianto mengatakan bahwa stok vaksin ada 1.200 dosis. Artinya, akan ada dua kali vaksinasi lanjutan dari jumlah vaksin tersebut. Sebab sisanya (1.200) akan dibagi untuk dua kali vaksinasi.

“Vaksinasi kepada tenaga didik kali ini menggunakan vaksin Bio Farma,” katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021