Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Kesbangpol menggelar rapat kordinasi terpadu pencegahan, penanggulangan, penyalahgunaan, peredaran gelap dan prekusor narkotika (P4GN dan PN).

Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rudi Kinandung, di Stabat, Kamis (3/6).

Hadir Kepala BNN Langkat AKBP Ahmad Zaini, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Kusnadi, Kepala Kesbangpol Faisal Badawi, Kabag Hukum Alimat Tarigan, Perwakilan Denpom dan Tim P4GN dan PN Langkat. 

Rudi Kinandung sangat menyambut baik kegiatan ini, sebab dengan adanya tim P4GN dan PN menjadi salah satu kekuatan bersama dalam menjaga daerah ini dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain itu dampak dari penyalahgunaan narkoba tak hanya masalah hukum saja, namun menimbulkan multidimensi seperti masalah kesehatan, sosial, kultur dan lainnya.

Untuk itu diminta tim P4GN dan PN Langkat dapat menjadi penjuru dalam penanggulangan narkotika di tengah-tengah masyarakat, serta dapat memberikan wawasan dan edukasi kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat dapat ikut terlibat dalam mewujudkan Langkat bersih narkoba," harapnya.

Kakan Kesbangpol Faisal Badhawi menambahkan tim P4GN dan PN Langkat bertujuan melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di kabupaten Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021