Program dan terobosan Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution diapresiasi tokoh-tokoh masyarakat Mandailing Natal.

Apresiasi tersebut salah satunya datang dari Sekretaris Forum Pengembangan dan Pelestarian Adat Budaya Kabupaten Madina Ali Rahman Nasution SH.

Dia menilai Dahlan Hasan Nasution merupakan sosok yang visioner dalam membuat terobosan besar dalam percepatan pembangunan di daerah dengan sebutan bumi Gordang Sambilan itu.

Baca juga: Bawa ganja 25 Kg dari Madina, dua pengedar ini diamankan Polres Sibolga

"Beliau merupakan sosok yang visioner. Di tangan beliau banyak proyek besar yang sudah direncakan lama, tapi baru sekarang terwujud," ujar Ali Rahman kepada wartawan Kamis (26/5).

Salah satu proyek besar dimaksud tersebut diantaranya adalah bandar udara Bukit Malintang, pelabuhan Palimbungan di Batahan, pasar baru Panyabungan dan pembangunan akses jalan dari Panyabungan Timur ke Kabupaten Padang Lawas.

"Dari dulu ini sudah direncanakan pembangunannya, tetapi pada masa beliau baru terwujud dan pembangunannya on the track. Ini suatu prestasi pak Dahlan yang mampu menerobos ke pusat," ujarnya.

Ali menyebut, terwujudnya sejumlah pembangunan tersebut dikarenakan kemampuan Dahlan Hasan menarik alokasi anggaran dari pusat ke daerah.

Selain merupakan sosok yang visioner, Dahlan juga dinilai merupakan sosok yang peduli dengan pendidikan dan kebudayaan. 

Contoh nyatanya adalah penegerian STAIM yang telah menjadi STAIN. Dahlan dinilai mampu meyakinkan tokoh-tokoh masyarakat Madina yang ada di Jakarta untuk ikut membantu mempercepat penegerian sekolah tinggi tersebut

Di sisi lain, masyarakat Madina juga sudah memiliki bangunan Bagas Godang yang lokasinya berada jalan lintas Sumatera Saba Purba Kecamatan Panyabungan.

"Atas peran pak Dahlan. Motivasi beliau mendirikan Bagas Godang ini disebabkan kepedulian beliau terhadap generasi muda kita yang mulai bergeser nilai moral dan akhlaknya. Alhamdulillah Bagas Godang sudah berdiri dan beroperasi," ujarnya.

Dari berbagai terobosan yang dilakukan Bupati Dahlan Hasan Nasution itu, Ali Rahman menilai Dahlan Hasan masih sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan daerah yang sedang berjalan itu.

"Banyak sekali alasan kenapa kita berharap beliau memimpin Madina satu periode lagi, itu semua untuk menyempurnakan gagasan dan ide yang telah berjalan selama ini, beliau masih sangat layak memimpin Madina," tambahnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021