Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, menerima kunjungan  Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag beserta rombongan di rumah dinas Wali kota, Selasa (25/05). 

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan respon baik yang diberikan Kemenag dengan rencana keberadaan UINSU di Kota Tebing Tinggi. 

Kota ini adalah kota jasa dan perdagangan terkait jasa pendidikan, hal ini mendorong kami agar kiranya UINSU ada di Kota Tebing Tinggi dan kami sangat mengharapkan sekali. 

Baca juga: COVID-19 Tebing Tinggi positif bertambah dua orang

"Apa yang kami sampaikan dapat di follow up dengan sebaik-baiknya oleh UINSU dan didukung oleh Kementerian Agama," katanya.

Dengan hadirnya UINSU di Kota Tebing Tinggi, Wali kota berharap agar masyarakat dapat melanjutkan pendidikan tinggi di Kota Tebing Tinggi.

Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu kota pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi bagi masyarakat  Tebing Tinggi ataupun bagi masyarakat diluar Kota Tebing Tinggi.

Kami sampaikan juga bahwa keterbukaan daripada kota ini sendiri didukung infrastuktur yang ada. Menjadikan kota ini mudah dijangkau, mudah diakses kepada daerah-daerah yang lain. 

"Bahwa kota jasa dan perdagangan perlu kami rawat dan perlu tingkatkan kualitasnya," katanya.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga turut disampaikan Sekjen Kemenag RI Nizar, kepada Walikota Tebing Tinggi.

"Terimakasih kita bisa bersilaturahmi meskipun dalam pandemi Covid-19 dan kami mengapresiasi atas capaian kota Tebing Tinggi.Ucap Sekjen Kemenag RI.

Disampaikan Sekjen Kemenang RI bahwa audiensi ini merupakan kunjungan balasan pascapenandatanganan serah terima aset daerah Kota Tebing Tinggi kepada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekjen Kemenang RI mengatakan, kehadiran UINSU di Kota Tebing Tinggi akan membawa dampak positif bagi Kota Tebing Tinggi. Ia juga berharap agar Rektor UINSU menjadikan kualitas sebagai tumpuan utama dalam membangun UINSU di Kota Tebing Tinggi.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021