Sebanyak 212 Desa dan 36 Kelurahan se Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) serempak melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menetralisir penularan dan penyebaran penyakit COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan merupakan bentuk semangat Pemerintah hingga tingkat bawah untuk melawan pandemi COVID-19," kata Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu kepada ANTARA, Sabtu (22/5).

Penyemprotan dilakukan mengingat perkembangan pandemi COVID-19 khususnya di Sumut semakin meningkat apalagi selesai libur Idul Fitri 1442 Hijriyah ini.

Baca juga: YES: Ada kerusakan hutan mengkhawatirkan di wilayah Tapsel mengancam habitat Orangutan Tapanuli

"Mudah-mudahan upaya penyemprotan disinfektan betul-betul bermanfaat untuk menetralisir sekaligus memutus rantai panyakit COVID-19 dari Bumi Tapsel khususnya," katanya. 

Penyemprotan disinfektan serempak ini melibatkan unsur Forkopimcam dan pemangku kepentingan yang ada di kecamatan, desa dan kelurahan. Sasaran penyemprotan rumah-rumah ibadah, fasilitas umum, perkantoran, dan rumah-rumah penduduk.

Camat Kecamatan Angkola Muaratais, A.M Fadhil Harahap dihubungi melalui selular, mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di 13 desa dan dua kelurahan di wilayah yang dipimpinnya berjalan lancar. 

"Stake holder mulai Kepala Desa, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak kesehatan (Bindes, Bidan Pustu) bahu membahu dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang dimonitor langsung Sekda Tapsel Parulian Nasution. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021