Kasus COVID-19 Tapanuli Selatan beberapa hari belakangan ini menunjukkan perkembangan yang baik. Karena sesuai laporan diterima Satgas pada Rabu (19/5) mencatat empat kasus positif. 

"Untuk 24 jam terakhir kita menerima laporan petugas puskesmas yang positif sebanyak empat kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Rabu malam (19/5). 

Baca juga: Mensos salurkan bantuan korban tanah longsor Batang Toru

Dari empat kasus positif tersebut dua kasus tercatat di Kecamatan Batang Toru dan masing-masing satu kasus di Kecamatan Angkola Tano Tombangan dan Kecamatan Sayur Matinggi dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel.

"Upaya agar penularan dan penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir seluruh pemangku kepentingan bergerak tanpa kenal lelah mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes)," katanya. 

Satgas lebih jauh berharap angka terpapar COVID-19 di wilayah zona kuning ini dapat terus ditekan atau menurun. Namun, katanya, harus tetap waspada dan patuh prokes dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Sesuai data Satgas selama masa pandemi COVID-19 sudah ada tercatat 330 yang positif dan 318 kasus diantaranya sembuh tambah delapan yang sudah meninggal dunia.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021