DPRD Kota Medan, Sumatera Utara, mempertanyakan keseriusan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk memperbaiki ruas jalan yang berlubang.

"Sejauh mana keseriusan Dinas PU perbaiki jalan-jalan berlubang? Kita mau dua tahun tak ada lagi jalan berlubang di Medan. Jangan cuma 'pitching-pitching' lagi," ujar anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Hendra DS di Medan, Selasa (18/5). 

Hal ini terungkap dalam rapat evaluasi kinerja Dinas PU Kota Medan bersama Komisi IV DPRD terkait janji Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menargetkan perbaikan infrastruktur jalan dapat diselesaikan dalam dua tahun.

Baca juga: Pemkot komit wujudkan Kota Medan bebas pungli

Hendra yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan menilai, instansi ini belum terlihat serius mewujudkan perbaikan infrastruktur jalan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Kalau mengandalkan anggaran Dinas PU, mustahil bisa memperbaiki jalan-jalan rusak di Kota Medan. Apakah Dinas PU pernah berkoordinasi dengan pusat terkait masalah ini," tanya Hendra. 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Daniel Pinem, menyampaikan bahwa untuk menuntaskan jalan-jalan berlubang, seharusnya Dinas PU Kota Medan melakukan pemetaan.

Baca juga: Aparatur Pemkot Medan harus sigap tangani bencana banjir

"Setelah itu, baru kita ajukan kepada saudara Wali Kota agar visi misi Bobby-Aulia memperbaiki jalan rusak dalam dua tahun bisa terlaksana," ujarnya.

Pelaksana tugas Sekretaris Dinas PU Kota Medan, Mukhyar, mengapresiasi saran dan masukan dari Komisi IV DPRD Kota Medan yang akan dijadikan suatu konsep perbaikan infrastruktur jalan.

"Akan kita jadikan konsep ke depan, dan kita sampaikan kepada kepala dinas. Untuk koordinasi ke pusat, kami cuma mengkoordinasikan proyek-proyek besar saja," katanya. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021