Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr Juliana mengabarkan bahwa Bupati Terbit Rencana Peranginangin dalam kondisi sehat-sehat saja.

Hal itu disampaikannya melalui petugas Kominfo Langkat yang mengirimkan melalui email hasil keterangan dari Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Langkat dr Juliana, turut didampingi Jubir COVID-19 dr Azhar Zulkifly MH.Kes dan Kasi Pelayanan Primer Dinkes dr Lambok Sihotang, di ruang rapat Kadis Dinkes, Kantor Dinkes Langkat, di Stabat, Senin (17/5).

Ia menambahkan, Bupati Langkat tidak terdata di Langkat melakukan Swab. Bahkan dari data hasil Swab Satgas COVID-19 Provinsi Sumatera Utara juga tidak ada nama Bupati Langkat. 

Baca juga: Tanpa gejala, Bupati Langkat isolasi mandiri

"Seseorang dinyatakan positif atau negatif diketahui dari hasil Swab. Nama Bupati tidak ada di hasil data Swab Provsu," ungkap Juliana. 

Selain itu, ditambahkan Jubir COVID-19 dr Azhar Zulkifly MH.Kes jika Bupati melakukan Swab pihaknya pasti mengetahui. Baik hasil Swabnya negatif ataupun positif. Namun hingga kini, nama Bupati Langkat tidak ada tercatat dihasil Swab Provsu. 

"Setiap warga Langkat yang di Swab kami pasti tahu, sebab hasilnya diberikan kepada kami oleh Provsu. Tapi nama Bupati tidak ada terdaftar," katanya.

Kadis Kominfo Langkat Syahmadi menyampaikan Bupati Langkat telah melakukan vaksinasi dosis pertama Kamis (18/3) dan dosis kedua Kamis (1/4) di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

"Bupati sudah di suntik vaksin dosis pertama dan kedua, di suntik langsung oleh Jubir COVID-19 Langkat," sebutnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021