Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah menyerahkan bingkisan Ramadhan bagi 60 Penyuluh Agama Islam Kabupaten Toba, melalui pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Toba.

"Bingkisan dimaksud langsung kami serahkan kepada yang bersangkutan, agar para pejuang agama tersebut termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengembangkan syiar Agama", ujar Ketua IPHI Kabupaten Toba, H. Subari di Balige, Rabu (12/5).

60 Penyuluh Agama yang memperoleh bingkisan dari Wagub itu, kebanyakan merupakan Ustadz berstatus non aparatur sipil negara (ASN), tersebar dalam berbagai kecamatan di Kabupaten berpenduduk 206.199 jiwa, yang terletak di pinggir danau Toba tersebut.

Baca juga: Inalum tanam 500 ribu pohon hijaukan Danau Toba

Subari menyebutkan, bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau pun manfaat.

Sehingga, moment Ramadhan sangat tepat untuk memahami fadhilah atau keutamaan setiap ibadah yang diperintahkan Allah SWT dalam melaksanakan amal shaleh bisa menjadi penyemengat, sekaligus mendorong peningkatan ketaqwaan bagi para pejuang agama dimaksud.

"Di dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya" ujar Subari. 

Boce, staf Wagub Sumut yang menyerahkan bantuan berpesan, bantuan jangan dilihat dari nilai nominalnya, tapi hendaknya dilihat ketulusan niat yang memberikan.

"Kami berharap, saudara-saudara penerima bingkisan ini bisa memanfatkan dengan sebaik-baiknya", ucap Boce menyampaikan pesan 
Wagub Sumut, H. Musa Rajekshah.

Sahala Gultom, yang menjadi Perwakilan penyuluh penerima bingkisan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Wagub Sumut, H. Musa Rajekshah.

"Kami atas nama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kemenag Tobasa, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur" ujarnya.

Ia menyebutkan, zakat mal yang diserahkan Wagub kepada para Da'i di daerah minoritas muslim Kabupaten Toba seluruhya berjumlah 43 orang.

"Bingkisan Lebaran yang kami terima, tentunya akan sangat merinagankan beban para Dai kita dimasa Idul Fitri yg masih dalam suasana Pandemi. Kiranya pak Wagub, tetap dalam lindungan Allah SWT, murah Rezeki, sehat dan tetap amanah dalam memimpin Sumut" kata Sahala.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021