Menjelang H-2 Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, Ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan, Sipirok utamanya pada sudut pasarnya di semprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19, Selasa (11/5).

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Water Canon Polres Tapsel dibantu mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Tapsel tambah belasan semprot manual.

Dimulai dengan apel gabungan di Alun-alun, kegiatan penyemprotan ruas-ruas jalan dan lokasi tempat tinggal dan usaha sekitaran pasar Sipirok ini langsung dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Baca juga: Terkait penyekatan mudik, H-2 Lebaran Jalinsum Tapsel lengang kendaraan

Personel yang terlibat dalam giat ini Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Brimobdasu Yon C, Pemkab Tapsel seperti Satpol PP, Dishub, BPBD, Kesehatan dan Satgas COVID-19.

Kapolres Tapsel mengucapkan memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan dalam rangka upaya pencegahan penularan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Tapsel.

Selain melakukan penyemprotan personel yang dibagi ke dalam tiga tim ini juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan ke tengah masyarakat sekaligus membagikan masker.

"Marilah sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas," tegas Kapolres. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021