Pemerintah Kota Medan menyalurkan 300 paket bantuan bahan pokok dari Presiden Joko Widodo bagi Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) menjelang Lebaran tahun ini.

"Ada 700 paket kita serahkan ke Kampung Nelayan, dan sisanya kita bagikan untuk Pertuni," kata Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman di Sekretariat Pertuni Kota Medan, Senin (10/5).

Ia menerangkan, Pemkot Medan telah menerima bantuan bahan pokok yang berasal dari Presiden total 1.000 paket diserahkan Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Baca juga: Pemkot Medan libatkan 2.001 kepling terapkan larangan mudik

Dalam satu paket bantuan bahan pokok ini terdiri dari beras lima kilogram (kg), gula pasir satu kg, minyak goreng dua liter, biskuit dan teh celup.

"Bantuan yang diserahkan ke Pemkot Medan sebanyak 1.000 paket kita bagikan kedua wilayah, yakni nelayan dan tuna netra," kata Aulia.

Selain itu, pihaknya juga meminta Pertuni Kota Medan menyiapkan data anggota organisasi itu agar bantuan yang disalurkan Pemkot Medan nantinya lebih tepat sasaran.

"Saya minta ketua pertuni menyiapkan data yang valid, agar kami tahu berapa paket yang harus kami siapkan seluruh anggota pertuni," ujar Aulia yang merupakan politisi Partai Gerindra ini.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021