Satuan tugas mencatat terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali bertambah sehingga total menjadi 11 kasus. 

"Untuk 24 jam terakhir ada pasien positif bertambah satu, total menjadi 11 kasus," ujar Juru Bicara Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, kepada ANTARA, Senin (10/5) malam. 

Sesuai laporan petugas puskesmas di 15 kecamatan se-Tapsel, 11 kasus positif itu tercatat dua kasus di Kecamatan Angkola Selatan dan sembilan kasus di Kecamatan Batang Toru. 

Baca juga: Bupati Tapsel ajak masyarakat tunda bepergian ke luar daerah

"Kita mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, sebab kita belum mengetahui kapan berakhirnya pandemi COVID-19," katanya. 

Menurutnya, protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak masih cara efektif menghindari penularan dan penyebaran COVID-19.

Total terpapar COVID-19 sejak pandemi 2020 lalu di Tapsel yang positif tercatat sudah 324 kasus, di mana 305 kasus di antaranya sembuh dan yang meninggal berjumlah delapan kasus.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021