Hari kedua penyekatan mudik, Jumat (7/5), petugas Posko Parsariran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan "mengusir" atau menyuruh putar balik mobil berplat luar daerah yang diduga hendak melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Laporan anggota dari 10 unit mobil yang dihadang siang ini di check point penyekatan 2 unit mobil pribadi berplat B dan BK disuruh putar balik," kata Sekretaris Satpol PP Tapsel Jhonni Gumansi yang dihubungi ANTARA di Sipirok, Jumat.

Selain itu petugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh para penumpang yang melintas arah Padang Sidempuan - Sibolga maupun sebaliknya serta melakukan Rapit Test Antigen. 

Baca juga: Penyekatan mudik di Tapsel, belasan mobil berplat luar disuruh putar balik

"Tadi saat check point pada Pos Pam Ketupat Toba 2021 ada 34 penumpang yang diukur suhu tubuhnya, bahkan ada sejumlah yang di Rapit Test Antigen, hasil keseluruhannya negatif," katanya.

Meski petugas gabungan mulai TNI, Polri, Kesehatan, Pramuka, Dishub, Satpol PP melakukan penyekatan, namun arus lalu lintas Jalinsum Padangsidimpuan - Sibolga maupun sebaliknya saat ini lancar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021