Petugas gabungan yang berjaga di posko penyekatan mudik di Tapsel pada Kamis (6/5) malam melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Laporan tertulis Petugas Satpol PP Tapanuli Selatan yang diterima, Jumat (7/5) dini hari, menyebut ada puluhan mobil berbagai jenis yang diperiksa hingga tengah malam.

Dilaporkan juga ada belasan unit mobil pribadi berplat Jakarta (B), Pekanbaru (BM) dan BK yang melintasi wilayah hukum Polres Tapsel dari Posko Jalinsum Lintas Barat, tepatnya di Desa Parsariran, Batang Toru, dipaksa putar balik. 

Baca juga: Di Tapanuli Selatan penyekatan mudik berada di empat titik

"Juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan Rapit Test Antigen namun tidak ditemukan yang positif," kata Sekretaris Satpol PP Tapsel, Jhoni Gumansi, kepada ANTARA. 

Tindakan yang sama juga dilakukan para petugas gabungan yang berjaga di Pos Pam Ketupat Toba 2021 lainnya seperti di Jalinsum daerah Palsebelas, Kecanatan Angkola Timur dan Aek Sijornih, Kecamatan Sayur Matinggi dan Batu Jomba, Kecamatan Sipirok.

Menurut Jhoni, petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dibantu Kesehatan dalam tugas pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H di tengah COVID-19 akan betul-betul menjalankan tugas ketat sesuai arahan komando.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021