Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi menggelar Operasi Pasar Murah bertempat di Pasar Kain Tebing Tinggi, mulai Senin-Rabu (3-6/05).

Kegiatan ini merupakan realisasi dari program Disperindag Provinsi Sumatera Utara di bulan Ramadhan dan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 H. 

Baca juga: Bocah 7 tahun hanyut di Sei Padang

Kadis Perdagangan Gul Bachkri Siregar mengatakan Operasi Pasar Murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Tebing Tinggi untuk mendapatkan bahan-bahan yang biasa dibutuhkan menjelang Idul Fitri 1442 H.

Pasar Murah ini dapat terlaksana atas dukungan dari beberapa perusahaan distributor yang menjual bahan-bahan pangan dengan harga yang murah.

Beberapa barang yang dijual pada Operasi Pasar Murah ini antara lain Gula Pasir Rp. 11.500,-/Kg, Minyak Goreng Rp. 11.000,-/Kg, Sirup kurnia Rp. 17.500,- /botol dan Rp. 210.000,- /lusin, Bawang Putih Rp. 22.000,-/Kg dan aneka kue lebaran.

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya di tengah pandemi COVID-19 saat ini yang berakibat kepada penurunan ekonomi karena kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat di masa Pandemi CCOVID-19.

"Kegiatan Pasar Murah ini akan berlansung beberapa hari kedepan sesuai kebutuhan masyarakat, dan penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan, " ujar Gul Bachkri Siregar

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021