Wali Kota Binjai Drs H.Amir Hamzah, M.AP bersama dengan Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai M Husein Admadja, SH, MH serta unsur Forkopimda lainnya mengikuti rapat kordinasi (rakor) penegakan disiplin protokol Kesehatan dan penanganan COVID-19 secara daring di ruang BCC, di Binjai, Senin, (03/05).

Dimana rapat kordinasi (rakor) yang di gagas oleh Kementerian Dalam Negeri dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan dihadiri oleh Menhub, Menag, Wamenkes, Kepala BNPB/Ketua STPC-19 Nasional, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala Daerah seluruh Indonesia dan unsur Forkopimda se-Indonesia.

Baca juga: Amir Hamzah ingin mewujudkan Binjai maju, berbudaya dan religius

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, diharapkan kepada seluruh pihak agar tidak abai terhadap penyebaran COVID-19 di Indonesia, terlebih saat ini negara tetangga tengah mengalami gejolak COVID-19 yang sangat menghawatirkan.

"Oleh karenanya pencegahan penyebaran COVID-19 sangat perlu di utamakan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang akan datang ini," ujar Tito.

Lebih lanjut, Tito Karnavian mengajak kepada seluruh Kepala Daerah agar satu suara dalam Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 H/2021 untuk mengendalikan COVID-19 di Indonesia. 

Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Satgas COVID-19 Nasional yang menjelaskan kondisi update situasi nasional kasus COVID-19 di Indonesia. 

"Terdapat 11 Provinsi yang cenderung mengalami kenaikan kasus aktif, utamanya di Provinsi Jawa Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Kalimantan Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Sumatera Selatan, dan Lampung," jelas Doni.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021