Bupati Asahan, H Surya berjanji kepada masyarakat Kabupaten Asahan akan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit umum daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran, janji tersebut disampaikan saat beliau berkampanye.

“ Saya minta Dirut RSUD HAMS Kisaran dr. Edi  untuk segera meningkatkan mutu pelayanan, karena hal ini merupakan janji saya kepada masyarakat pada saat melakukan kampaye pilkada tahun kemarin,” ungkap Surya saat melakukan pertemuan dengan pihak RSUD HAMS Kisaran, Kamis (29/04/21) di Rumah Dinas Bupati setempat

Pertemuan Bupati bersama pihak RSUD HAMS yang juga dihadiri Dewan Pengawas (Dewas) RSUD HAMS Kisaran, Surya secara tegas meminta pelayanan RSUD HAMS Kisaran harus segera diperbaiki, dimana pada perbaikan tersebut Dirut harus memberitahu kepada dewas dengan cara mengekspos. Kemudian dewas akan menyampaikannya program RSUD HAMS kepada Bupati Asahan.  

“ Saya selaku Bupati harus mengetahui apa saja yang dilakukan para OPD saya,” ungkap Surya.

Bupati Asahan juga berkeinginan kedepannya RSUD milik Pemkab Asahan tersebut dapat menjadi rumah sakit yang bertarap nasional, maka itu dimeminta kepada seluruh OPD  terkait membantu Bupati Asahan  untuk mewujudkan hal tersebut.

“ Jangan lupa ASN dalam bekerja menerapkan tertib administrasi, tertip anggaran, tertip kinerja,” sebut Surya.

Sementara itu, Edi sebagai Dirut RSUD HAMS meminta dukungan semua pihak untuk meningkatkan mutu pelayanan, begitu juga untuk menjadikan rumah sakit tersebut bertaraf nasional. “ Saya mohon dukungan semua pihak,” ujar Edi.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021