PWI Sibolga-Tapanuli Tengah menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan wartawan yang bertugas di kedua daerah. Acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembagian masker dan takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang ada di simpang empat Tagor Sibolga, Rabu (28/4).

Menurut Ketua Panitia buka puasa besama PWI Sibolga-Tapanuli Tengah, Haris Sikumbang, didampingi Ketua PWI Sahat Jason Gultom, Sekretaris Preddy Situmorang, dan Bendahara Jhonny Simatupang, kegiatan itu digelar sebagai bukti rasa kebersamaan PWI Sibolga-Tapteng dengan wartawan yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan baik, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat dan juga teman-teman wartawan yang bertugas di kedua daerah ini. Kami dari panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan mitra kerja kami yaitu Tambang Emas Martabe yang selalu mendukung kegiatan kami setiap saat,” kata Haris.

Usai pembagian masker dan takjil gratis di beberapa titik di Kota Sibolga, puncak kegiatan buka puasa bersama diadakan di Objek Wisata Pantai Anggar yang berada di Pelabuhan Lama Sibolga. Di tempat ini para wartawan yang terdiri dari media cetak, online, televisi dan radio itu mendapat Kultum Ramadhan dari Ustadz Hasan.

Dalam tausiyahnya Uztadz Hasan Pasaribu memuji kebersamaan dan kekompakan wartawan di kedua daerah, Khususnya setelah kehadiran PWI di Sibolga-Tapteng yang mampu memberikan warna baru bagi para insan pers.

Dia meminta, agar wartawan tetap setia dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan berita yang benar dan berimbang serta tidak menyebar berita bohong atau hoax. Karena apa yang diberitakan akan diminta pertanggungjawabannya kelak.

Sejak hadirnya PWI di Sibolga-Tapteng tahun lalu, berbagai kegiatan telah digelar, mulai dari kegiatan keagamaan seperti perayaan Natal, Ramadhan, dan kegiatan sosial lainnya, ditambah dengan kegiatan yang berkaitan dengan wartawan.   

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021