Ikatan Alumni Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Masyarakat (IKAPLUSDIKMAS) Universitas Negeri Medan Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum IKAPLUSDIKMAS Unimed Eko Haryanto di Medan, Rabu (21/4) mengatakan bantuan tersebut diberikan melalui alumni PLS Unimed yang berada di NTT. Bantuan tersebut disalurkan secara door to door berupa paket sembako dan bantuan material untuk perbaikan rumah yang rusak.

Ia menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni kepada korban yang terkena dampak banjir dan longsor akibat badai siklon Seroja NTT. IKAPLUSDIKMAS Unimed menggalang dana bantuan ini mulai tanggal 7-18 April 2021.

"Kegiatan ini adalah aksi nyata kita untuk berbagi kepada masyarakat dan diharapkan dapat mendukung pemulihan di NTT," ujarnya.

Haryanto mengatakan, sebagai alumni PLS juga memiliki peranan penting di dalam masyarakat, sebagai agen perubahan di masyarakat.

"Kita berdoa semoga NTT kembali pulih dan bangkit. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di NTT," katanya

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni dan donatur yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga mendapat berkah di bulan suci Ramadhan," katanya.

Sementara itu, seorang alumni Lidia Natalia Boru Sitompul turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IKAPLUSDIKMAS Unimed.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021