Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat di sertai angin kencang dan badai petir di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah 1 Medan, Rabu, disebutkan bahwa potensi hujan lebat hingga sedang tersebut dapat terjadi di wilayah Lereng Timur, Pantai timur, pegunungan, lereng Barat dan pantai Barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Kondisi potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat di sertai petir di Seluruh Wilayah Sumatera Utara itu diperkirakan dapat terjadi pada sore hingga malam hari.



Suhu udara diperkirakan 24.0-33.0 derajat celcius, kelembaban udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Timur Laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut di Perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias masuk kategori Sedang dengan ketinggian 1.25-2.5 meter.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021