Pj Sekda Binjai Irwansyah Nasution akan telusuri penyelesaian dana TPTGR terkait anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar Zainuddin Purba, asal daerah pemilihan Langkat-Binjai.

Hal itu disampaikannya di hadapan Konsorsium Mahasiswa Pemuda Pelajar (KOMP2B) Kota Binjai  menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota Binjai Jalan Jendral Sudirman Nomor 6 Rabu (14/4).

Dalam pernyataannya Ketua KOMP2B Kota Binjai Yudhi W Pranata menyebutkan bahwa Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah harus bersikap tegas kepada mantan anggota DPRD Binjai  atas nama Zainuddin Purba terkait penyelesaian dana TPTGR ( Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi) Kota Binjai periode 2004-2009 sebesar Rp 360.769.900.

“Kami minta Pemkot Binjai lebih transparan, terukur dan efisien  terhadap masyarakat tentang administrasi dana TPTGR yang belum diselesaikan oleh Zainudin Purba," kata Yudhi.

Sementara Pj Sekretariat Daerah Kota Irwansyah Nasution yang menemui  pengunjukrasa mengatakan menerima dengan baik aspirasi mereka.

"Pemkot Binjai akan menelusuri sampai sejauh mana kasus ini dan hasilnya  nanti  akan diinformasikan," katanya.

“Kita bekerja berbasis data dan dokumen yang lengkap tidak hanya mengeluarkan opini-opini yang masih berandai-andai," tegasnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021