Kadis Kesehatan Tebing Tinggi Nanang Fitra Aulia yang juga jubir Satgas COVID-19, berharap kepada masyarakat  dalam menjalankan ibadah puasa tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ini penting kami ingatkan karena dengan menjalankan ibadah puasa semangat mecegah penyebaran COVID-19 bisa kendor, ujarnya Minggu (11/4).

Disampaikan dr.H.Nanang selama bulan Ramadhan selain menjalankan 5 M yang ada, juga harus memperhatikan pola makan  sehat, juga istirahat yang cukup.

Biasanya di bulan Ramadhan konsumsi makanan semakin meningkat, dan ini perlu ada pembatasan, jangan semua ingin dimakan, apalagi jumlahnya berlebihan, ujarnya

Diharapkan untuk beribadah di mesjid atau musholla sebaiknya memperhatikan pedoman surat edaran Mentri Agama RI

Berkaitan dengan vaksinasi COVID-19 selama bulan Ramadhan tetap akan dilakukan sesuai dengan Fatwa MUI vaksinasi tidak membatalkan puasa.

Kami berharap agar warga tetap mematuhi prokes yang sudah ditetapkan Pemerintah agar penyebaran COVID-19 semakin bisa diminimalisir.

"Dan tentunya diharapkan pula Ramadhan ini menjadi klaster baru, sama-sama kita berupaya mencegahnya semaksimal mungkin," katanya 

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021