Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Medan menandatangani pakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di perguruan tinggi negeri itu.

"Saya menyampaikan dukungan dan sekaligus mengapresiasi atas dicanangkannya penetapan Zona Integritas WBK/WBBM di FMIPA Unimed," kata Rektor Unimed Syamsul Gultom dalam sambutannya di Gedung Biro Pusat Administrasi Unimed di Medan, Kamis (8/4).

Ia menyebutkan penetapan Zona Integritas WBK/WBBM bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan respons atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 di lingkungan instansi pemerintah.

Baca juga: 1.500 siswa SMA diterima di Unimed melalui jalur SNMPTN 2021

Dengan dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas di FMIPA, diharapkan dapat diikuti oleh fakultas-fakultas lainnya yang ada di Unimed.

"Semoga FMIPA Unimed dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadi contoh WBK/WBBM dan mewujudkan bebas korupsi," katanya.

Irjen Kemendikbud Chatarina Muliana Girsang dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini langkah awal dan komitmen yang harus terus dijaga sampai dengan penyelenggaraan pendidikan di Unimed.

"Karena tujuan menjadi WBK adalah dalam rangka reformasi birokrasi untuk mencapai 'public trust'. Karena itu penting sekali kita berkolaborasi dengan seluruh 'stakeholder' (pemangku kepentingan) khususnya masyarakat yang kita layani," ucap dia.

Pada penandatanganan pakta integritas FMIPA Unimed yang menerapkan protokol kesehatan COVID-19, turut menyampaikan sambutan Ketua Senat Syawal Gultom dan Dekan FMIPA Fauziyah Harahap.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021