Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan melantik Ahmad Kennedy Manullang menjadi Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Nauli, Kamis (1/4/2021).

Ahmad Kennedy Manullang menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Nauli masa jabatan 2021-2025, menggantikan posisi Marojahan Panjaitan.

Sementara Marojahan Panjaitan dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah Sibolga Nauli (PD Sina) masa jabatan 2021-2025. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Muhamad Azran Sinaga.

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat merupakan hal biasa dan untuk mencapai hasil kinerja yang lebih baik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Dia menyakini bahwa para pejabat yang baru dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

"Saya berharap agar saudara dapat menata perusahaan ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. Jadikan pengalaman saudara sebagai pimpinan di perusahaan daerah sebelumnya untuk bisa memajukan PD Sibolga Nauli ini bisa sejajar dan bersaing dengan perusahaan lainnya yang ada di kota Sibolga maupun kota-kota lainnya," pesan Jamaluddin Pohan.

Pejabat yang baru juga diharapkan dapat mencari peluang dan terobosan agar unit usaha bisa berkembang dan memberikan kontribusi menambah pendapatan daerah.

"Untuk itu, lakukan inovasi, jalin komunikasi ke semua pihak untuk mengembangkan potensi yang ada di kota Sibolga yang kita cintai ini, seperti di bidang perikanan, perdagangan maupun bidang lainnya," ujarnya.

Selanjutnya kepada Ahmad Kennedy Manulang, Wali kota berpesan, agar prestasi dan kinerja baik yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan.

"Meminimalkan kebocoran atau kehilangan air memaksimalkan dan memperbanyak sambungan baru, sehingga lebih banyak lagi rumah tangga yang terlayani dan terpenuhi kebutuhan air bersihnya di Kota Sibolga. Senantiasa menata sumber daya dan keuangan sebagaimana ketentuan dan peraturan yang berlaku," tukas Jamal.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Tobing, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazry Penarik dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda. 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021