Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial menyebutkan bahwa Pemkot setempat melakukan recofusing anggaran 2021 mencapai 80 Milyar untuk pembelian 4.800 vaksin COVID-19 bagi tenaga kesehatan, pejabat publik dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota saat memantau langsung kegiatan vaksinasi di Vihara Tri Ratna di kawasan Water Front City Jalan Asahan, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Rabu (31/1).

"Dalam pelaksanaa vaksinasi, Pemkot Tanjungbalai telah melakukan recofusing anggaran Rp80 milyar untuk pembelian 4.800 vaksin. Saat ini sebanyak 75 persen tenaga Kesehatan dan pejabat publik sudah di vaksin," kata Syahrial.

Baca juga: Kapolres Tanjungbalai imbau masyarakat tenang dan jauhi paham tak benar

Ia melanjutkan, program vaksinasi untuk seluruh warga Tanjungbalai hanya menunggu waktu. Setelah vaksin dari Pusat dan Propinsi Sumatera Utara dikirim akan langsung disalurkan ke seluruh masyarakat.

"Semua harus sehat. Jangan khawatir semua warga akan divaksinasi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota berharap tim medis dapat melakukan pelayanan secara profesional dengan mengutamakan masyarakat yang layak untuk disuntik vaksin. Dan kepada yang sudah divaksin diminta tetap menjaga prokes agar kondisi tubuh kita tetap sehat. 

Ketua Yayasan Vihara Tri Ratna, Pek Tjong Lie mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tanjungbalai atas  pemberian vaksin kepada jemaat dan menyatakan siap mendukung program pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Tanjungbalai. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, jumlah warga yang akan divaksin di lokasi tersebut sebanyak 120 orang. Dimana hari ini sebanyak 60 orang sudah divaksin dan akan dilanjutkan besok kepada 60 orang lagi.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021