Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar vaksinasi COVID-19 massal untuk para dosen dan tenaga pendidik dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi di Indonesia.
 
Vaksinasi COVID-19 dosis pertama tersebut dilakukan di Pendopo USU di Medan pada Senin (29/3), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
Rektor USU Dr Muryanto Amin menargetkan vaksinasi COVID-19 dapat diberikan kepada 3.000 dosen dan tenaga pendidik di lingkungan kampus USU.

Baca juga: USU kosongkan rumah dinas yang ditempati keturunan alm Prof TMHL Tobing

Baca juga: USU terima 2.131 mahasiswa baru jalur SNMPTN 2021
 
"Hingga saat ini sudah 2.065 orang, mudah-mudahan sampai sore mencapai 3.000. Mudah-mudahan hari ini bisa kelar untuk tahap pertama ini," katanya.
 
Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan oleh 40 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit (RS) USU dan Fakultas Kedokteran USU. 
 
Menurutnya, pemberian vaksin kepada para dosen dan tenaga pendidik sangat penting, bukan hanya untuk persiapan pembelajaran secara tatap muka, tetapi juga untuk dapat mencegah penyebaran COVID-19.
 
"Utamanya agar dosen ini punya daya tahan tubuh juga. Jadi bukan karena luring (belajar tatap muka-red), tetapi karena harus diberikan dulu ketahanan tubuhnya, baru bisa luring dan akses lainnya," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021