Sebagaimana komitmen dari Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan bersama dengan Wakilnya, Pantas Maruba Lumbantobing untuk mewujudkan visi-misi Sibolga sebagai Kota Pintar, Wali Kota telah menjalin kerja sama dengan SMAN 1 Plus Matauli Pandan untuk mempersiapkan anak-anak Sibolga bisa masuk ke SMA unggulan itu.

Hasil kerja sama itu pun diwujudkan melalui Bimbingan Belajar kepada siswa SMP yang ada di Kota Sibolga. Pembukaan Bimbel ini pun dihadiri langsung oleh Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan di SMPN 1 Sibolga.

Demikian rilis berita yang dikirimkan Diskominfo Pemkot Sibolga kepada ANTARA, Sabtu (20/3).

Diharapkan Wali Kota, melalui Bimbel tersebut, para siswa SMP dari Kota Sibolga bisa mengikuti tes masuk ke SMAN 1 Plus Matauli Pandan. Karena SMA Matauli Pandan sudah terbukti dan teruji serta mendapat sertifikasi tingkat Nasional.

“Tujuan dari Bimbingan Belajar ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter para siswa, terutama dalam mengembangkan diri dan menumbuhkan kebiasaan belajar untuk mengikuti kompetensi menuju sekolah unggulan. Anak-anakku, ikutilah Bimbel ini dengan baik dan penuh perhatian.” Pesan Jamaluddin.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, Dra. Masnot Hasibuan, MA, selaku Ketua Panitia melaporkan, bahwa sebanyak 86 orang siswa/siswi terbaik yang berasal dari seluruh SMP negeri maupun swasta se-Kota Sibolga didaftarkan mengikuti bimbel tersebut.

“Semoga para anak-anak kita semakin terpacu dan berhasil meneruskan tingkat pendidikan di SMAN1 Plus Matauli Pandan,” harap Masnot.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021