Sebagai bentuk dukungan kelancaran pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda Nusantara) ke XLI Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kota Binjai, Pelaksana Tugas Wali Kota Amir Hamzah bersama dengan Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik SE MM, melakukan peninjauan gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (18/3).

Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, SE, MM menjelaskan peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan seluruh fasilitas pendukung sehingga pelaksanaan Latsitarda Nusantara di Kota Binjai nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Plt Wali Kota Binjai terima kunjungan Komite Kerjasama Kesehatan

Tamsil Gustari Malik menambahkan Program Latsitarda ini disebutkan seperti KKN pada mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Nantinya para taruna akan mengaplikasikan ilmu pengetahuan, baik teori maupun praktik, selanjutnya mengaplikasikan apa yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di tengah masyarakat.

Amir Hamzah mengapresiasi dan menyambut baik rencana pihak Akademi Militer (Akmil) untuk menyelenggarakan Latsitarda di Kota Binjai.

Dengan kehadiran para taruna/taruni nantinya, dirinya berharap dapat membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Terima kasih untuk rencana ini. Kita sambut baik untuk pelaksanaan Latsitarda disini. Untuk mendukung kelancaran Latsitarda, kami akan menyiapkan semua fasilitas-fasilitas yang nanti dibutuhkan oleh para peserta,” ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021