Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan sudah menyampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara, tekait pelantikan Wakil Ketua DPRD Sibolga dari Partai Perindo.

 Hal itu diungkapkan Wali Kota saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Pertama Pimpinan dan anggota DPRD Sibolga tahun anggaran 2021, di Gedung DPRD Sibolga, Kamis (18/3).

Wali Kota berharap agar proses pelantikan perwakilan partai Perindo yakni Selfi Kristian Purba dapat segera terlaksana untuk memenuhi jumlah unsur pimpinan di DPRD Kota Sibolga.

Baca juga: Jumlah warga Sibolga yang meninggal akibat COVID-19 menjadi 17 orang

“Harusnya dua wakil ketua, tinggal menunggu ibu Selfi ini lah,” kata Jamaluddin.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik membenarkan bahwa partai Perindo telah menyampaikan surat pengusulan kepada DPRD Kota Sibolga.

Isi surat tersebut kata Sukri, Perindo menghunjuk Selfi untuk dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga, menggantikan Mandapot Pasaribu yang sebelumnya pernah diusulkan.

“Memang sekitar satu minggu yang lalu surat dari Perindo sudah masuk ke DPRD Kota Sibolga. Isi suratnya itu adalah perubahan nama Wakil pimpinan DPRD yang diajukan partai Perindo Kota Sibolga,” sebut Syukri usai memimpin rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses.
Ditambahkannya, pengusulan Selfi sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Sibolga masih tahap proses untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur.

Terpisah, ketua DPD Perindo Sibolga, Maykel Fuater mengatakan, bahwa rekomendasi DPP Perindo tentang pengusulan nama Sefli Kristina Purba sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Sibolga telah mereka sampaikan ke DPRD Kota Sibolga untuk selanjutnya diteruskan ke Pemkot Sibolga dan Gubernur Sumatera Utara.  

"Ya betul, alasannya memutuskan nama Selfi sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, karena di antara mereka bertiga ini kan Selfi suara terbanyak. Selain itu juga kita melihat Selfi ini mampu bersinergi, dan mau belajar. Ya, Selfi mungkin satu-satunya keterwakilan perempuan menjadi Unsur pimpinan DPRD Kota Sibolga," kata Maykel Fuater.

Pengusaha muda ini pun menambahkan, adapun nanti komposisi Perindo di parlemen, yakni, Selfi Kristina Wakil Ketua DPRD, Herman Sinambela ketua Fraksi Perindo dan Mandapot Pasaribu sebagai Sekretaris Fraksi.

"Kita berharap supaya proses pelantikan unsur pimpinan DPRD Kota Sibolga ini berjalan cepat, agar nanti DPRD dan Pemkot bisa bersinergi," pungkasnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021