Aparatur Sipil Negara  (ASN) di jajaran Pemkot Padangsidimpuan selaku abdi negara wajib memberikan contoh kepada masyarakat terutama dalam hal taat pajak. 

"ASN wajib memberikan contoh ditengah masyarakat untuk taat pajak, khususnya pajak kendaraan dinas yang dipergunakan dalam menunjang kinerja," kata  Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Rabu (16/3). 

Ia menekankan kepada setiap ASN yang menggunakan kendaraan dinas, harus menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya, jangan sampai aset yang dipinjamkan itu rusak, hilang atau bahkan digelapkan.

Baca juga: Sinergi Pemkot Padangsidimpuan bersama Bank Indonesia semakin kuat

"ASN harus menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, tanpa terkecuali, harus menjadi contoh kepada masyarakat, malu jika ada ASN yang tidak memberikan contoh kepada masyarakat," katanya.

Selaku pimpinan daerah beliau juga akan memastikan setiap pengguna kenderaan dinas harus menyelesaikan pajak kenderaannya dalam 3 hari kedepan.

Total kendaraan dinas milik Pemkot Padangsidimpuan tercatat sebanyak 1083 unit, dengan rincian roda dua 776 unit, roda 3 sebanyak 39 unit, roda 4 sebanyak 225 unit, dan Kenderaan Roda 6 sebanyak 43 unit semua dalam kondisi baik. 
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021