DPRD Kota Medan menyebutkan bahwa kitab suci bagi umat muslim di dunia, Al Quran, bisa menjaga suasana agar tetap religius, khususnya di Kota Medan. 

"Kita memahami kegiatan MTQ ini memiliki arti yang sangat penting. Selain memotivasi umat Islam untuk lebih mencintai Al Quran, dan juga dapat menjaga suasana yang religius di Kota Medan," ujar Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim di Medan, Selasa (16/3). 

Pernyataan tersebut disampaikannya usai memberikan sambutan di acara pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kota Medan Tahun 2021 oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Asrama Haji Medan.

Baca juga: Pemkot Medan: 558 peserta utusan kecamatan ikuti MTQ ke-54

Ia menilai, pelaksanaan MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat tidak hanya meningkat dari segi syiar dan kualitas penyelenggaraan, tetapi juga mewarnai wajah umat muslim yang damai di ibu kota Provinsi Sumut. 

Terutama kegiatan MTQ harus mampu membumikan Al Quran, sehingga nilai-nilai yang terkandung dapat dipahami dan dilaksanakan oleh pemeluknya.

Baca juga: Wali Kota Medan buka MTQ ke-54

"Kami sangat mengapresiasi Pemkot Medan yang selalu aktif melaksanakan kegiatan hari-hari besar keagamaan, sehingga tercipta suasana masyarakat harmonis dan religius di Kota Medan ini," ujar dia. 

"Mari kita sukseskan pelaksanaannya MTQ sebagai bentuk silaturrahim di antara kita warga Kota Medan, terutama melahirkan Qori dan Qoriah baru sebagai bibit menuju ke kancah nasional dan internasional," tambah Hasyim.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021