Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas PUPR sudah mulai merakit jembatan bailey yang akan di pasang untuk menghubungkan akses jalan antar desa yang sempat terputus akibat banjir bandang, di Tapanuli Selatan tepatnya di Desa Sitaratoit. 

"Mudah-mudahan  Kamis atau Jumat, pekan ini akses jalan menuju 4 kampung Lembah Lubuk Raya, Desa Sitaraoit sudah dapat normal kembali," kata Kadis PUPR Tapanuli Selatan Chairul Rizal yang menghubungi ANTARA di Sipirok, Senin (15/3).

Sementara masyarakat Desa Sitaratoit secara umum mengapresiasi respon cepat Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan yang telah mulai merakit besi baja jembatan untuk nantinya di letakkan di atas badan jalan yang hanyut bersama gorong-gorong di hantam banjir bandang beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Bupati Tapsel: Jembatan bailey solusi hubungkan jalan desa yang putus dihantam banjir bandang

"Kami masyarakat pantas mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang telah turun langsung ke lokasi sekaligus merespon pemasangan jembatan agar akses jalan menghubungkan 4 kampung di Desa Sitaratoit dapat lancar kembali," kata Mansyur Rambe. 

Menurut Kadis PUPR Tapsel, Chrairul Rizal jembatan bailey yang tengah di rakit itu berukuran panjang 12 meter dan lebar 4 meter. Usai perakitan, jembatan akan di pasang untuk menghubungakan akses jalan yang terputus.

Sebelumnya, akibat hujan deras pada Rabu, (10/3) telah mengakibatkan badan jalan putus total sepanjang 7 meter dengan lebar 5,5 meter dan menyebabkan arus transportasi serta angkutan hasil pertanian/kebun warga menjadi terganggu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021