Hari ini Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan menyampaikan pidato perdananya di hadapan Ketua dan aggota DPRD Sibolga, serta Forkopimda dalam acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga.

Dalam pidatonya, Jamal menegaskan, pelantikan dirinya sebagai Wali Kota Sibolga dan Pantas Maruba Lumbantobing sebagai Wakil Wali Kota Sibolga, sebagai tanda memulai kemajuan pembangunan di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

“Pada hari Jumat (28/2), kami sudah dilantik Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi di Medan, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Sudah barang tentu kami dilantik bukan sebagai Wali Kota bagi yang memilih kami saja, melainkan Wali Kota semua lapisan masyarakat Kota Sibolga, baik yang memilih atau yang tidak memilih kami pada Pilkada tahun lalu. Marilah kita bersatu kembali, satukan tekad dalam memajukan Sibolga ini,” ajaknya.

Baca juga: Rahmansyah ajak masyarakat dan ASN sukseskan program Wali kota Sibolga Jamal-Pantas

Tidak lupa Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sibolga dan TNI yang bersinergi dengan penyelanggara Pemilu, sehingga proses Pilkada berlangsung dengan aman, tentram dan damai. Demikian juga kepada Sektretaris Daerah Kota Sibolga, Yusuf Batubara, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus, karena proses persiapan pelantikan sampai selesai, berjalan dengan baik dan dilanjutkan dengan penyerahan memory jabatan tugas sebagai Plh Wali Kota berlangsung dengan baik.
Wali Kota SIbolga H Jamaluddin Pohan saat menyampaikan pidato perdananya dalam acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga, Senin (1/3) di Gedung DPRD Sibolga. (Antara/Jason Gultom)
Mantan Wakil Bupati Tapanuli Tengah itu pun menambahkan, ia bersama Wakil Wali Kota dan OPD akan menyusun strategi pembangunan Kota Sibolga yang sesuai dengan visi-misi mereka, yaitu, menjadikan Sibolga sebagai Kota yang Sehat, Pintar dan Makmur.

“Barang tentu kami tidak dapat bekerja sendiri untuk mewujudkan hal itu, harus ada dukungan dari lembaga DPRD, Forkopimda dan juga lembaga lainnya. Karena program kami ini harus selaras juga dengan program pembangunan Provinsi Sumatera Utara dan juga program pusat. Sekali lagi kami mohonkan dukungan dari Forkopimda, Polri, TNI, para pengusaha, insan pers, serta elemen masyarakat, mengingat masa jabatan kami sampai dengan tahun 2024,” tandasnya.

Sidang Istimewa Paripurna DPRD Sibolga yang digelar hari ini, merupakan rangkaian kegiatan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga terpilih.

Turut hadir dalam acara ini Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul. Mantan pejabatan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga undangan.

Amatan di lapangan, proses sidang Paripurna Istimewa ini berlangsung dengan aman dan menerapkan protokol kesehatan. Usai acara, dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah di pendopo rumah dinas Wali Kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021