Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara menunjukkan pada Minggu (28/2) terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 106 orang, sehingga totalnya menjadi 21.214 yang telah dinyatakan pulih dari COVID-19.
 
Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Ahad mengatakan, penambahan 106 orang yang telah dinyatakan sembuh itu, masing-masing 76 orang dari Medan, 11 orang dari Binjai.
 
Kemudian, sembilan dari Deli Serdang, tiga dari Tebing Tinggi, dua dari Langkat, masing-masing satu orang dari Tanjung Balai, Karo, Asahan, Tapanuli Selatan dan Serdang Bedagai.

Baca juga: Wali Kota Medan: Vaksinasi tekan laju penularan virus corona
 
Aris menyebut untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 masih terus menunjukkan peningkatan. Total hingga Minggu akumulasinya mencapai 24.528 orang setelah adanya penambahan 110 orang.
 
Penambahan 110 kasus baru itu diperoleh dari laporan tiga kabupaten/kota, yakni Kota Medan sebanyak 97 kasus, Deli Serdang 12 kasus dan Labuhan Batu Utara (Labura) satu kasus.
 
"Untuk pasien COVID-19 meninggal dunia hari ini bertambah lima orang, totalnya menjadi 837 orang," katanya.
 
Aris mengimbau agar masyarakat Sumatera Utara tetap menjalani protokol kesehatan mengingat jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 serta kasus kematian terus bertambah.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021