Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta bupati dan wali kota yang sudah dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dengan seluruh organisasi perangkat daerahnya dan langsung bekerja. 

"Konsolidasi untuk melaksanakan tanggung jawab sebagai kepala daerah.Pembangunan perlu dilakukan segera," katanya di Medan, Jumat (26/2). 

Permintaan bekerja lebih cepat khususnya untuk Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution dan Wakil Kota Medan Aulia Rachman. Alasan gubernur, karena Kota Medan adalah ibukota Provinsi Sumut. 

Kota Medan diharapkan menjadi contoh bagi seluruh daerah. 

Baca juga: Gubernur Sumut lantik Jamal-Pantas Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga

Dia mengatakan itu setelah melantik enam dari 11 pasang bupati dan wali kota yang terpilih di Sumut. 

Pelantikan kepala daerah terpilih di Sumut dibagi dua termin yakni sesi pagi dan siang. 

Enam kepala daerah yang dilantik sesi pertama yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasutian dan Aulia Rachman, Wakil Wali Kota Binjai, Amir Hamzah (Wali Kota terpilih Juliadi meninggal), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai, M Syahrial dan Waris. 

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Surya dan Taufik Zainal Abidin, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Oloan P Nababan dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdangbedagai Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021