Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga saat ini sedang berbenah untuk menyamput pemimpin yang baru. Di mana sesuai rencana, pemimpin baru kota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing akan dilantik tanggal 26 Februari 2021 sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Sekaitan dengan itu berbagai persiapan sudah dilakukan Pemkot Sibolga termasuk tebentuknya panitia pelantikan. Demikian juga dengan tempat pelantikan dan acara syukuran sudah disiapkan sejak hari ini.

Plh Wali Kota Sibolga Yusuf Batubara yang dikonfirmasi ANTARA di kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (23/2) menjelaskan, walaupun jadwal resmi pelantikan belum turun dari Pemprovsu, namun informasi yang mereka peroleh dari media, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga akan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Februari 2021.

Baca juga: Pria ini gasak alat musik dari ruang ASN

“Kalau surat resminya belum ada turun, tetapi kita sudah melakukan persiapan termasuk pembentukan panitia. Dan besok kita juga akan melakukan geladi kotor. Nah, informasi yang sampai kepada kita, pelantikan akan dilakukan secara virtual dan tempatnya di gedung DPRD Sibolga, Jalan S.Parman Sibolga,” terangnya.

Sekaitan itu lanjut Yusuf, jumlah undangan untuk acara pelantikan pun dibatasi sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, termasuk juga pada acara syukuran.

“Sehabis sidang Paripurna dan pelantikan dari gedung DPRD, akan dilanjutkan dengan acara syukuran di rumah dinas Wali Kota. Persiapan sudah dilaksanakan mulai hari ini. Jadi rangkaian kegiatan pelantikan dan syukuran semuanya harus sesuai peraturan prokes,” tandasnya.

Untuk itulah Yusuf mengimbau seluruh ASN dan juga masyarakat Sibolga untuk sama-sama mendukung kesuksesan pelantikan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Sementara itu hasil amatan di lapangan, saat ini rumah dinas Wali Kota Sibolga sedang dibenahi termasuk dengan pemasangan tratak.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021