Kembali lahan perbukitan di Sibolga, tepatnya di Jalan Sudirman Atas, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, terbakar, Senin (22/2) sore.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2) malam, lahan perbukitan yang terbakar luasnya sekitar 5 hektar dan api belum berhasil dipadamkan hingga berita ini diturunkan.

Sedangkan penyebab kebakaran, menurut Sormin, diduga karena adanya masyarakat yang membuka lahan.

Baca juga: Bukit Panomboman di Sibolga terbakar

Sementara itu 4 unit mobil Damkar dan personel dari BPBD bersama-sama dengan personel Polsek Sibolga Selatan dan TNI turun ke TKP, namun karena tidak ada akses jalan kendaraan ke titik api, maka upaya pemadaman tidak dapat dilakukan.

Sampai dengan pukul 22.55 WIB, petugas pemadam kebakaran, TNI dan Polri serta  personel dari BPBD masih berada di Jalan Sudirman untuk berjaga-jaga, karena kendaraan tidak bisa naik ke lokasi kebakaran karena akses jalan yang tidak ada.

“Mobil pemadam standby di Jalan Sudirman, dan jaraknya dari titik api cukup jauh. Jadi mobil jaga-jaga di sana mana tahu api melebar,” tulis Sormin.

Baca juga: Pria ini gasak alat musik dari ruang ASN

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021