Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyatakan dukungan dan apresiasi atas dibangun nya Musholla/Meunasah Aceh Sepakat Cabang Ke 16. Hal ini disampaikan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, Rabu (17/2) saat peletakan batu pertama di Jalan Pringgan Bagelen Ujung Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota menyampaikan, insya Allah dan bersyukur pembangunan Meunasah Aceh Sepakat cabang ke 16 ini sebentar lagi didirikan. Menasah/Musholla ini merupakan bahagian dari kehidupan warga Aceh. Kami ingin menyatakan bahwa Meunasah, Ibtidaiyah, Imam dan kecik merupakan bahagian dari kehidupan orang Aceh.

Baca juga: Tebing Tinggi terima hibah IPLT dari Kemen PUPR

Tadi disampaikan sudah ada tanah, ada uang dan mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar. Semoga keinginan ini dibangun dengan rasa keikhlasan, dan saya nyatakan baik secara pemerintahan maupun pribadi, sangat mendukung pembangunan Meunasah ini.  “Semua harus diawali dengan keikhlasan dan jangan ada konflik Mudah-mudahan Allah SWT melindungi dan merahmati kita semua, harap Umar Zunaidi,” ujar Wali Kota.O

Sementara itu Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut yang juga Anggota DPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE mengatakan, hari ini acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Meunasah. Meunasah ini seperti Musallah, tempat berkumpul, rapat, mengambil keputusan.

Dimaksud dengan Meunasah dalam bahasa Aceh itu adalah bisa digunakan untuk kegiatan – kegiataan sosial. Kegunaan dan penggunaan nya bisa digunakan seluruh masyarakat khususnya masyarakat disini.

Meunasah tidak eksklusif, bisa digunakan untuk kegiatan – kegiatan keagamaan. Setelah nantinya terbangun, kiranya dapat di jaga karena ini adalah bagian dari pada kita semua,” ujar Ketua DPD Aceh Sepakat Sumut.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021