Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno untuk mengunjungi Kabupaten Madina. 

Rencananya, calon Wakil Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 yang lalu itu akan ke Madina pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Madina ke 22 tahun di bulan Maret mendatang.

Ketertarikan Sandiaga Uno untuk berkunjung ke Madina ini tercuat saat menerima audensi Pemkab Madina yang berkolaborasi dengan Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Sumut dan Kadin Madina di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Rabu (17/2).

Baca juga: Pascaperistiwa Sibanggor, Bupati Madina imbau warga jangan terprovokasi

Dalam audensi itu, Bupati Dahlan Hasan Nasution turut juga didampingi Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara dan Kepala Dinas Pariwisata Madina, Muhammad Yasir dan sejumlah anggota DPRD Madina.

"Beliau sangat tertarik dan ingin melihat semua potensi objek wisata yang ada di Madina, beliau bersedia datang" kata Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution kepada ANTARA.

Pada pertemuannya dengan Sandiaga Uno itu, Bupati Madina juga memperkenalkan selai durian asal Madina. 

"Karena Madina memiliki banyak durian apabila ini dikembangkan akan bisa menjadi andalan Indonesia ke mancanegara," sebut Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan juga memperkenalkan potensi-potensi ekonomi dan wisata yang ada di Madina, salah satunya adalah kopi Mandailing dan potensi wisata yang ada di pantai barat Madina.

"Madina juga memiliki jalan terpanjang nomor dua yang  meminggir laut, dan apabila ini nantinya dikelola akan menopang perekonomian masyarakat Madina khususnya Indonesia," sebut Dahlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Madina, Ahmad Yasir Lubis menyampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sangat mendukung pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Mandailing Natal.

"Terkait dengan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Madina, pak Menteri sangat mendukung pengembangannya," ujarnya.

Yasir menyebut dalam pertemuan itu Sandiago Uno juga mengisyaratkan pengembangan danau toba harus terintegrasi dengan kabupaten lain.

"Bahwasanya Kabupaten Madina secara holistik pariwisatanya akan dikembangkan dengan kabupaten yang lain termasuk satu jalur wisata mulai dari Serdang Bedagai, Danau Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Tapsel Madina," ujar Yasir.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021