H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn dilantik oleh Wakil Ketua PN Labuhanbatu Fauzi Isra SH MH sebagai Ketua DPRD Labuhanbatu Utara sisa periode 2019-2024.

Pelantikan digelar dalam rapat paripurna istimewa yang dihadiri Plt Bupati Labura Drs H Dwi Prantara MM, Selasa.
 
H Indra SB Simatupang SH MKn (kanan) menerima palu dari Ketua sementara DPRD Labura Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu usai dilantik jadi Ketua DPRD dalam sidang paripurna istimewa yang digelar di gedung dewan tersebut, Selasa. (ANTARA/Sukardi)

Indra yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Labura menggantikan Ketua Sementara DPRD Labura Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu yang menduduki jabatan itu sejak 23 September lalu menyusul mundurnya Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan yang maju sebagai calon bupati.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua PN Labuhanbatu Fauzi Isra. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah secara agama Islam dipandu Kasi Urais Kemenag Labura Dr H Yunus Silaen MA.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Ketua Sementara DPRD Labura Yusrial Suprianto, Wakil Ketua DPRD H Amran Pasaribu, para anggota DPRD Labura dan undangan yang berasal dari dalam daerah maupun luar kabupaten.

Usai penandatanganan berita acara, Yusrial Suprianto yang akrab disapa H Anto menyerahkan palu pimpinan kepada Indra yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Labura tersebut.

Acara yang berlangsung sederhana itu juga dihadiri sejumlah tokoh dan pimpinan organisasi yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut, termasuk mantan Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Labura Ali Tambunan dan Wakil Bupati terpilih Samsul Tanjung ST MH.

Dalam sambutannya, Indra antara lain berharap seluruh anggota DPRD dapat bekerja sama dalam rangka memajukan kabupaten tersebut. Dirinya juga menegaskan komitmennya untuk memastikan visi misi Labura Hebat bupati/wakil bupati terpilih dapat berjalan lancar.

Sidang paripurna istimewa tersebut dibuka Ketua Sementara DPRD Labura Yusrial Suprianto Pasaribu didampingi Wakil Ketua Amran Pasaribu dan Plt Bupati Drs H Dwi Prantara MM.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021