Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menghadiri Forum of Dicusssion pembahasan data publikasi Tahun 2021, Selasa (16/02), di Hotel Malibou. Turut hadir perwakilan Forkopimda, Kepala OPD dan instansi terkait se-Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan, pada tahun 2020 penyajian laporan sedemikian akurat sehingga Tebing Tinggi memperoleh tambahan dana dari pusat karena akurasi laporan, karena semua komponen komponen yang dibutuhkan oleh Pemerintah Pusat untuk menentukan satu kebijakan ditampilkan di Tebing Tinggi.

Apa yang ditampilkan mulai dari kesehatan, angka sakit disajikan dengan benar, umur harapan hidup, angka kematian ibu, angka kematian bayi, penyakit menular, data kesakitan, itu semua ditampilkan dengan akurat oleh BPS bekerja sama dengan OPD terkait. 

"Oleh karena itu kita memerlukan BPS ini sebagai sumber data yang bisa dibaca oleh semua mahkluk yang ada diatas bumi, apalagi Pemerintah Pusat. Takkan ada data yang dipercaya oleh Pemerintah Pusat kecuali data BPS, angka itu penting, pusat itu melihat ini," jelas Wali Kota.

Kepala BPS Kota Tebing Tinggi, Intan Menggalawati, mengatakan, FGD intinya adalah menyatukan bahasa dan data yang ada dari masing masing OPD, yang mencerminkan Tebing Tinggi

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021