Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution resmi membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutan menjelaskan bahwa kegiatan musrenbang ini adalah mengedepankan program prioritas dengan sistem yang ada sekarang ini, ucapnya Selasa (16/2). 

Lanjut Irsan, program prioritas pembangunan di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan guna dapat menyukseskan pembangunan nantinya menyeluruh ditingkatan Kota Padangsidimpuan. 

Ke depan perencanaan pembangunan di Kota Padangsidimpuan dapat terintegrasi nantinya di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan jangka panjang nantinya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto juga menyampaikan bahwa legislatif mendukung bagaimana percepatan program prioritas pembangunan di Kota Padangsidimpuan segera dirasakan ditengah-tengah masyarakat baik itu infrastruktur, penguatan perekonomian masyarakat dan lainnya. 

Lanjut Siwan, saya minta para perangkat daerah saling berhubungan membahas ajuan dari masyarakat dan aspirasi anggota dewan untuk selanjutnya dicatat secara baik sebagai dokumen perencanaan, ucapnya. 

"Musrenbang merupakan pembahasan terkait perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah yang dilakukan secara cepat, tepat, dan akurat."

Turut hadir dalam pembukaan musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, seluruh OPD se Kota Padangsidimpuan, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Dapil Padangsidimpuan Selatan Siwan Siswanto, Rusydi Nasution, Siti Mariam, Imam Ghozali Harahap, Marataman Siregar, Abdul Rahman Harahap. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021