Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan membuat kesepakatan dengan menandatangani komitmen bersama Forum Masyarakat Sicanang (Formasi) untuk pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang di Medan Belawan yang ditargetkan rampung tahun ini.

"Oktober 2021 kami targetkan pembangunan Titi Dua Sicanang akan rampung. Saat ini, sedang proses tender," ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra di Gedung DPRD Kota Medan, Senin.

Hal tersebut diungkapkannya usai menandatangani komitmen pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Paul Simanjuntak, dan Ketua Formasi Togu Urbanus Silaen.

Baca juga: Pemkot Medan ingin bantaran sungai jadi ajang aktifitas ekonomi baru

Kuasa Pengguna Anggaran Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Mukhyar, menambahkan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang.

"Dengan anggaran itu, kita harapkan dapat rampung dengan target pengerjaan paling lama enam bulan," terang dia.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul Simanjuntak menyampaikan harapannya agar Dinas PU setempat mempercepat kinerjanya sesuai dalam kesepakatan untuk merealisasikan pembangunan pada tahun ini.

"Begitu juga dengan Formasi, saya harap mewakili masyarakat agar dapat membantu proses percepatan di lapangan," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021