Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, mendampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajeksah, meresmikan Masjid Al-Jamil di Jalan Kesturi, Gang Taib Tobing, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, kemarin.

Demikian rilis berita dari Diskominfo Sibolga, Minggu (14/2).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, tepat 1 Rajab Masjid Al-Jamil diresmikan. Mudah-mudahan seluruh jama’ah bertambah baik keimanan dan ibadahnya.

Baca juga: Jamil Zeb Tumori resmi dilantik sebagai Ketua Partai Golkar Sibolga

“Diakhir jabatan saya ini memimpin Sibolga lebih kurang 10 tahun, pembangunan yang dikerjakan telah dinilai DPRD. Alhamdulillah, hasilnya terlaksana dengan baik. Dimana janji politik saya kepada rakyat soal pendidikan dan kesehatan telah terpenuhi, khususnya untuk mengasuransikan 100 persen warga Sibolga. Demikian juga pembangunan infrastruktur jalan dan Sekolah, dimana tidak ada lagi yang bangunan sekolah yang tidak permanen, bahkan sudah bertingkat. Dan yang tersisa adalah pasar yang terbakar dan rumah sakit FL Tobing Sibolga. Semoga Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru dapat melanjutkan yang sisa itu,” harap Syarfi.

Sementara itu Wagubsu dalam sambutannya mengatakan, Masjid Al-Jamil sudah terbangun dengan megah. Tinggal bagaimana jamaah memakmurkan Masjid tersebut.

“Mengisi masjid untuk melakukan sholat untuk kebaikan dan kepentingan umat adalah tugas kita. Mudah-mudahan Masjid ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Demikian juga dengan BKM Masjid bisa membangun ekonomi umat di sekitar masjid.” Kata Ijeck.

Jamil Zeb Tumori, SH, MAP, yang juga sebagai Ketua Pembangunan Masjid Al-Jamil menyampaikan, ucapan terima kasih dengan adanya bantuan dari Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajeksah, sehingga Masjid Al-Jamil yang berada di tengah-tengah kampung nelayan ini dapat terbangun dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur, Bapak Wali Kota Sibolga, serta seluruh donatur yang sudah membantu pembangunan Masjid Al-Jamil ini. Kiranya segala bantuan dan jerih payahnya dibalaskan oleh Allah SWT berlipat ganda,” kata Jamil yang juga Wakil Ketua DPRD Sibolga dan Ketua DPD Golkar Sibolga.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dari panitia pembangunan Masjid Al-Jamil, Wali Kota Sibolga menerima plakat yang diserahkan oleh Jamil berserta panitia yang disaksikan oleh BKM Masjid.

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur, Wakil Ketua DPRD Provsu Harun Mustafa Nasution berserta rombongan, perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Dr. H. Bahrum Saleh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan para pengurus BKM Masjid se-Kota Sibolga.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021