Merdeka Walk Medan di Jalan Balai Kota Medan, Sumatera Utara, pada Tahun Baru Imlek 2572 atau 2021, Jumat (12/2) malam, sepi pengunjung.

Pemantauan ANTARA di Medan, setiap pengunjung yang ingin masuk ke areal Merdeka Walk diharuskan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan pemeriksaan suhu tubuh.

Petugas keamanan di Merdeka Walk, kelihatan terus memantau warga yang masuk ke lokasi tersebut, apakah telah mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Baca juga: Suasana Tahun Baru Imlek 2021 di Medan terlihat sepi

Bahkan, di depan pintu masuk Merdeka Walk, juga kelihatan terpampang spanduk berukuran besar yang mengimbau warga agar mematuhi prootokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin mengimbau masyarakat yang merayakan Imlek tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Suasana malam perayaan Imlek di Medan sepi

"Tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19," katanya saat kunjungan ke Vihara Klenteng Gunung Timur, Medan, Selasa (9/2).

Kapolda mengatakan bahwa perkembangan penanganan COVID-19 di Sumut sudah cukup membaik. Sumut mengalami peningkatan peringkat kasus terkonfirmasi di tingkat nasional yang sebelumnya di posisi ke-9, dan kini di posisi 22.

"Tingkat kesembuhan di Sumut juga mulai meningkat," ujar mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021