Aice , perusahaan produsen ice cream dibantu Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Kantor Staf Presiden (KSP) memberi masker medis untuk warga Kabupaten Deliserdang dan sekitarnya untuk menekan penderita terpapar COVID-19 khususnya di perayaan Imlek. 

'Bantuan masker ke Deliserdang dan sekitarnya merupakan ke-16 dari 20 kota/kabupaten di Indonesia yang ditargetkan Aice dengan total 5 juta masker,"ujar Brand Manager Aice Group, Sylvana di Deliserdang, Kamis. 

Masker medis SHIELD yang diproduksi grup usaha Aice sudah memiliki spesifikasi dan grade kualitas tertinggi. 

Dia menegaskan, distribusi masker itu wujud kepedulian Aice membantu pemerintah dalam menekan jumlah warga yang terpapar COVID-19.

Ada pun kerja sama dengan GP Ansor, katanya, karena menyadari bahwa jaringan GP Ansor cukup meluas hingga ke daerah. 

"Bantuan masker ke Deliserdang pas momen Imlek juga diharapkan menekan kemungkinan penyebaran COVID-19," ujarnya. 

Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor, H.A. Jabidi Ritonga mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan pimpinan pusat yang sudah dijalankan sejak 2020 bersama Aice Group dan KSP. 

Jabidi menjelaskan, misi kemanusiaan organisasinya bersama  Aice Group adalah gerakan lintas berbagai kelompok dan golongan masyarakat. 

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sumut H. Adlin Tambunan mengatakan, besarnya wilayah dan jumlah penduduk di Indonesia menyebabkan proses penanganan pandemi COVID-19 bisa berlangsung cukup lama. 
.
Untuk itu, katanya, perlu dukungan semua pihak untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19. 

“Masker sudah menjadi kebutuhan. Bantuan Aice sangat bermakna sehingga GP Ansor merasa penting untuk ikut membantu distribusi, "katanya.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengapresiasi bantuan masker Aice. 

Menurut dia dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Deeliserdang, 
HM Ali Yusuf Siregar, semua lapisan masyarakat perlu mencegah penyebaran virus corona. 

Termasuk dalam momen perayaan dan libur Tahun Baru Imlek agar tidak menjadi klaster baru penularan corona

“Saya mengapresiasi tinggi gerakan kolektif berbagai stakeholder yang dibangun oleh Aice dan GP Ansor di 20 kota se-Indonesia. Masker sudah jadi kebutuhan, " ujarnya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021