Menjelang Hari Raya Imlek 2572, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melakukan monitoring ke sejumlah Vihara dan Klenteng di daerah setempat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan protokol kesehatan, Kamis (11/2).

Turut dalam kesempatan itu, Waka Polres, Kompol H.Jumanto, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol S.Purba, Kasat Intelkam AKP J.F Simanjuntak dan Kasubbag Humas IPTU A.Dahlan Panjaitan.

Baca juga: Polres Tanjungbalai ringkus 3 tersangka penculik anak, dua buron

Kepada pengurus Vihara dan Klenteng yang dikunjungi, Kapolres menyatakan jajaran Polres Tanjungbalai siap memberikan rasa aman kepada warga Tionghoa yang akan melaksanakan sembayang dan merayakan tahun baru Cina tersebut.

Kapolres juga berpesan dalam perayaan Imlek 2572 agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah yakni 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

"Dalam perayaan Imlek situasi Kambtibmas harus tetap terjaga dan bagi yang merayakannya kami imbau untuk tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 5M untuk mencegah Penyebaran COVID-19," ujar Putu Yudha Prawira.

Pantaun dilapangan, Vihara yang dikunjungi Kapolres bersama rombongan yaitu Vihara Bakti Maitreya, Vihara Tio Hai Bio, Vihara Tri Ratna dan Klenteng Tong Jeng Tua.

Pengurus Vihara dan Klenteng yang dikunjugi berterimakasih atas pesan Kamtibmas dan himbauan Prokes yang disampaikan Kapolres maupun Waka Polres. 

"Dengan senang hati kami dan jemaat yang melaksanakan Ibadah dan merayakan Imlek akan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah COVID-19, khususnya di Kota Tanjungbalai," ujar Joni pengurus Vihara Bakti Maitreya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021