Satu unit shoroom sepeda motor di Kota Sibolga, Sumatera Utara, terbakar Minggu pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Menurut keterangan dari Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, kebakaran itu menghanguskan dua unit komputer dan CPU yang berisikan data penjualan sepeda motor dan surat-surat kendaraan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja komputer dan surat-surat kendaraan terbakar. Dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," ungkapnya.

Dikatakam Sormin, kronologis kebakaran yang terjadi di Jalan Junjungan Lubis Nomor 1 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota itu, bermula ketika pemilik showroom mendengar teriakan dari tetangganya yang menyebutkan bahwa ada kebakaran di lantai bawah Showroom miliknya.

Mendengar teriakan itu Handiki (56) selaku pemilik Showroom yang tidur di lantai dua langaung turun ke bawah dan mendapati lantai satu showroomnya sudah dipenuhi asap.

Dengan cepat Handiki memecahkan kaca pintu belakang dan memadamkan api dengan racun api.

"Sekira pukul 06.05 WIB, atas panggilan dari masyarakat, BPBD Kota Sibolga mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran. Api pun berhasil dipadamkan dibanru oleh masyarakat," ujar Sormin.

Sementara kerugian ditaksir sekitar Rp10 juta, meliput 2 unit komputer dan CPU yang berisikan data-data Showroom. Perlengkapan Showroom berupa kursi dua buah, meja dan kaca pintu.

Kini polisi masih melakukan pulbaket di lokasi dan memasang garis polisi.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021