Wali Kota Tebing Tinggi  Umar Zunaidi Hasibuan  menerima audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tebing Tinggi, Selasa (2/2) di Ruang Kerja Wali Kota Lantai 4 Balai Kota. 

Wali Kota didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian menerima kunjungan Pengurus PWI terdiri dari Ketua Abdullah Sani Hasibuan, Wakil Ketua Hasan Damanik, Sekretaris Ismail Batubara, Bendahara Junjungan Saragih dan Wakil Bendahara Humala Siagian.

Ketua PWI Abdullah Sani Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Wali Kota menerima kunjungan Pengurus PWI Tebing Tinggi. Kunjungan ini bertujuan untuk melaporkan agenda kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Abdullah Sani melaporkan bahwa Puncak Peringatan HPN Tahun 2021 akan dilaksanakan secara virtual dari Jakarta selaku tuan rumah HPN. Dijadwalkan Puncak Peringatan HPN tanggal 9 Pebruari 2021 akan dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo bersama para Menteri dan Tamu Kehormatan di Candi Bentar Hall Ancol Jakarta.

Baca juga: Kemenag Sosialisasikan PPKM II di Tebing Tinggi

"PWI Tebing Tinggi nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan Puncak Peringatan HPN Tahun 2021 secara virtual. Kami juga bermohon kepada  Wali Kota arahan dan dukungannya untuk memeriahkan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Kota Tebing Tinggi," ujar Abdullah Sani.

Sementara itu wali kota dalam arahannya mendukung pelaksanakan puncak Peringatan HPN secara virtual. Walaupun virtual, kegiatan tersebut juga harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Mengingat saat ini pemkot sedang berupaya untuk menekan peningkatan kasus COVID-19, wartawan juga diminta peran serta melalui media untuk mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kita berharap media bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat berperan aktif dalam upaya memutus matarantai COVID-19, dan menyampaikannya ke masyarakat," harap Wali Kota.

Terkait UKW, Wali Kota juga mendukung pelaksanaan UKW bagi wartawan daerah. Hal ini sejalan dengan peningkatan SDM jurnalis sesuai dengan aturan yang ada.

"Nanti akan direncanakan melalui Dinas Kominfo, namun yang terpenting wartawan yang mau ikut UKW juga harus siap, agar dana yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021